Zulher: Anggota Korpri Diminta Tingkatkan Rasa Kekompakan

575 views

BANGKINANG (RiauInfo) – Seluruh anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang bertugas di dalam wilayah Kabupaten Kampar diminta untuk terus memelihara rasa kebersamaan, rasa solidaritas, rasa persatuan dan kesatuan serta senantiasa dapat meningkatkan kekompakan sesama anggota Korpri.

Dan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan anggota Korpri di Kabupaten Kampar maka Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Kampar dalam waktu dekat segera membentuk Koperasi Korpri untuk tingkat Kabupaten Kampar yang koperasinya diberi nama “Koperasi Maju Bersama”. Koperasi Maju Bersama akan melayani anggota dalam bentuk penyaluran dana kredit uang tunai dengan bunga maksimal sebesar 2,5% dan dengan maksimal pinjaman sebesar Rp 15 Juta untuk masing-masing peminjam.

Demikian diungkapkan Sekdakab Kampar H Zulher dalam amanatnya selaku Pembina upacara pada apel bendera setiap Senin pagi dilingkungan sekretariat Daerah Kabupaten Kampar, sekretariat DPRD Kampar dan Bappeda Kampar yang upacaranya dipusatkan di lapangan upacara Kantor Bupati Kampar di Bangkinang, Senin (24/01/2011).

Upacara bendera tersebut dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Kampar, Para Asisten, Kepala Bappeda Kampar H Nurahmi, Sekwan DPRD Kampar Hj Ramlah, para Kabag dilingkungan Setdakab Kampar, pejabat eselon III dan eselon IV serta ratusan PNS dan tenaga honorer.

” Upaya untuk memperkuat organisasi Korpri adalah dengan memungut iuran anggota Korpri. Untuk itu seluruh PNS dimasing-masing SKPD dilingkungan Pemda Kampar agar membayar iuran Korpri secara teratur dan menyerahkan dana yang terkumpul tersebut kepada pengurus Dewan Korpri Kabupaten Kampar,” ujar Zulher.

Zulher mengatakan, khusus untuk kucuran dana pinjaman bagi anggota Korpri yang saat ini dalam proses pengurusan Badan Hukum koperasi, hendaknya dana tersebut dapat dimanfatkan untuk kepentingan anggota Korpri yang sifatnya sangat prinsif seperti untuk pembangunan atau perbaikan rumah, biaya pendidikan, pembelian kenderaan bermotor atau untuk kepentingan peningkatan kinerja anggota Korpri. Seluruh anggota Korpri diharapkan dapat menjadi anggota Koperasi Maju Bersama.

” Khusus bagi PNS atau anggota Korpri di Kabupaten Kampar yang rumah kediamannya saat ini dalam kondisi sangat tidak layak huni, maka Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Kampar akan melakukan kegiatan bedah rumah yang dibiayai Korpri Kabupaten Kampar. Intinya tolong diberikan laporan dimana ada rumah anggota Korpri yang perlu dilakukan kegiatan bedah rumah,” terang H Zulher yang juga menjabat Sekdakab Kampar.

Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Kampar dan Ketua penasehat Korpri Kabupaten Kampar H Burhanuddin Husin yang tak lain adalah Bupati Kampar akan terus berjuang guna peningkatan kesejahteraan anggota Korpri yang notabene adalah aparatur pemerintah. Dan justru karenanya dalam upaya memperjuangkan kesejahteraan anggota Kopri sangat diharapkan agar seluruh anggota Korpri dapat menjaga kekompakan, solidaritas dan mempererat hubungan silaturrahmi sesama anggota Korpri.(arief)

Posting Terkait