YKPI Al-Ittihad Rumbai Resmikan UKS Plus

614 views
PEKANBARU (RiauInfo) – Unit Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Plus pelayanan psikologi dan hukum Yayasan Kesatuan Pendidikan Islam Al-Ittihad tadi pagi diresmikan oleh Ibu Uce Hamid Batubara, isteri Presiden Direktur PT Chevron Pacific Indonesia, di komplek masjid Al-Ittihad PT CPI Rumbai. UKS Plus ini tidak saja melayani poli umum dan poli gigi tetapi juga memberikan jasa konsultasi psikologi dan pelayanan hukum.

Hadir pada acara ini Ketua Umum YKPI Al-Ittihad Noor Hidayat, Manager Health & Medical Sumatra Wahono Sukardjo, Ketua Majelis Taklim Al-Ittihad Poppy Meijiantoro, Ketua Persatuan Ibu-Ibu Chevron Rumbai Res Maladi dan jajaran pengurus YKPI Al-Ittihad.

UKS Plus akan memudahkan siswa, guru dan pegawai YKPI beserta keluarga dan juga masyarakat sekitar untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara cepat dan konsultasi psikolog serta pendampingan & mediasi hukum. ”UKS Plus ini didukung oleh dokter, psikolog dan konsultan hukum yang juga isteri para pegawai PT CPI yang ingin mendedikasikan ilmunya bagi anak-anak, orang tua, guru dan masyarakat”, papar R. Deuceu Kepala Unit UKS Plus YKPI Al-Ittihad.

Ketua Umum YKPI Al-Ittihad Noor Hidayat mengatakan bahwa UKS Plus ini adalah salah satu perlengkapan sekolah yang memberikan peranan penting bagi anak-anak di YKPI Al-ittihad yang saat ini sudah berjumlah 1400 orang. UKS plus juga akan mendukung program dokter kecil dan Palang Merah Remaja sehingga mereka dapat menjadi Agent of Change dalam bidang kesehatan.

UKS Plus dilengkapi ruang poli umum, ruang poli gigi, dan ruang konsultasi psikolog dan hukum serta apotik yang sebagian peralatan dan perabotannya didukung oleh Tim Health dan Medical PT CPI.(zas/rls)

Posting Terkait