Yayasan Suluh Nuswantara Bakti Kembali Gelar Diskusi Panel

1285 views

ponco2JAKARTA (RiauInfo) – Yayasan Suluh Nuswantara Bakti (YSNB) yang dibina politisi dan pengusaha Pontjo Sutowo, menurut rencana kembali akan menggelar diskusi panel serial di Jakarta Convention Center.

Ketua Yayasan itu, Iman Sunaryo, dalam siaran pernya yang diterima Riau Info kemarin menyebutkan diskusi panel kali ini merupakan serial ke-4 dari sejumlah rangkaian diskusi panel yang dijadwalkan berlangsung setiap Sabtu awal bulan hingga Desember 2016.

Serial pertama diskusi bertema “Membangun Budaya Bangsa dan Nilai Keindonesiaan Demi Masa Depan Bangsa” itu sudah dilangsungkan Agustus lalu. Diskusi mendatang rencananya akan digelar pukul 08.00-14.00 WIB, Sabtu 7 November 2015 di Merak Room Jakarta Convention Center, mengambil tema “Sejarah Peradaban dan Pancasila”.

Tema tersebut akan dikupas 2 pembicara yakni DR Riwanto Tirtosudarmo dan Prof Dr Ki Sri Edi Swasono dan dimoderatori oleh Ahmad Rizali.

“Masyarakat luas pecinta budaya, para cendekiawan dan mahasiswa, dibolehkan hadir mengikuti diskusi itu secara gratis,” ujar pihak panitia.

Melalui diskusi bertema budaya itu, Pontjo Sutowo mengingatkan semua pihak, termasuk pemerintah untuk tidak menyepelekan persoalan budaya. Menurut Pontjo, persoalan budaya sering disederhanakan dengan masalah seni musik, prosa atau puisi. Padahal cakupan masalah itu sangat luas, termasuk diantaranya menyadarkan setiap warga tentang perlunya integritas bangsa Indonesia.

“Saat ini kita seolah tidak bisa apa apa lagi kalau tidak ngutang dulu baru membangun. Padahal potensi kita sangat besar. Tetapi kita cenderung menjadi bangsa yang melupakan budayanya karena integritas kebudayaan kita belum terbangun,” ujar Pontjo Sutowo. (Ami Herman)

Posting Terkait