Wow…Harga Cabe Merah di Pekanbaru Rp 60.000

PEKANBARU (RiauInfo) – Harga cabe merah sehari menjelang lebaran di Pekanbaru benar-benar menggila. Jika dua hari lalu harga cabe masih bertahan Rp30 ribu per kilogram, tapi Sabtu (19/9) ini harganya melonjak dua kali lipat yakni mencapai Rp60 ribu.

Menurut keterangan yang diperoleh RiauInfo, kemaren harga cabe merah masih Rp40 ribu perkilogram. Namun Sabtu pagi tadi langsung melonjak menjadi Rp50 ribu perkilogram. Kemudian pada siang harinya naik lagi menjadi Rp60 ribu perkilogram.

Naiknya harga cabe merah ini diduga akibat permainan pada agen dan pedagang yang memanfaatkan tingginya permintaan cabe merah sehari menjelang lebaran ini. Mereka sengaja menaikkan harganya karena yakin masyarakat pasti akan tetap membelinya.

Ny Rita, salah seorang pembeli mengaku sangat kaget dengan naik tajamnya harga cabe merah. “Mulanya saya mengira harga cabe merah naiknya paling berkisar Rp40 ribu perkilogram karena sebelumnya sudah naik juga,” ungkapnya.

Nyatanya saat datang ke pasar, harganya sudah melonjak tinggi menjadi Rp60 ribu perkilogran. Karena terlalu mahal, dia hanya mampu membeli sebanyak setengah kilogram. “Ya terpaksa saya mengurangi menggunakan cabe merah,” tambahnya.(ad)

 

Rizki: