WORSHOP WARTAWAN OLAHRAGA DAN RAPAT KERJA SIWO PWI RIAU 2008 Lima Narasumber Pastikan Beri Pembekalan PON XVIII untuk Wartawan

534 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Lima narasumber dipastikan akan tampil memberikan pembekalan PON XVIII pada Workshop Wartawan Olahraga dan Rapat Kerja SIWO (Seksi Wartawan Olahraga) PWI Riau yang akan dilaksanakan Sabtu, 27 Desember 2008 di Hotel Pangeran Pekanbaru. Konfirmasi kehadiran kelima narasumber tersebut sudah diterima panitia dua hari lalu. 

Ketua SIWO PWI Riau, Hermanto Ansam didampingi Sekretaris SIWO PWI Syahnan Rangkuti mengatakan, kelima narasumber tersebut adalah Gubernur Riau HM Rusli Zainal, SE.MP selaku Ketua Umum KONI Riau, Deputi V Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga Bidang Ilmu, Pengetahuan dan Teknologi, Prof DR Hari Setiono, Ketua SIWO PWI Pusat Raja Parlindungan Pane, Wa.Ka Biro Media dan Humas KONI Pusat Firmansyah Gindo dan Wartawan Senior Sumohadi Marsis.

“Kita sudah konfirmasi ke semua narasumber, Insyaallah kelimanya akan hadir untuk mendukung kegiatan SIWO PWI Riau,” tambah Hermanto Ansam. Workshop Wartawan Olahraga ”Liputan Olahraga Multi Event” bertujuan menambah pembekalan bagi wartawan peliput PON XVIII dengan tema ”Penguatan Peran Wartawan Olahraga Sebagai Duta Informasi PON XVIII di Provinsi Riau Tahun 2012”.

Workshop Wartawan Olahraga merupakan salah satu kegiatan rutin SIWO PWI Riau yang dilaksanakan sesuai dengan amanat rapat kerja nasional SIWO PWI seluruh Indonesia dengan mengacu kepada UU No 40 Tahun 1999 Tentang Pers, Pasal 6 Point C dimana pers nasional mengembangkan pendapat umum berdasarkan informasi yang tepat, akurat dan benar, serta menimbang Keputusan Dewan Pers No 04/SK-DP/III/2006 Tentang Standar Organisasi Wartawan, Poin 8 dimana organisasi wartawan memiliki program kerja di bidang peningkatan profesionalisme wartawan dan Kode Etik Jurnalistik.

Workshop akan diikuti oleh 40 wartawan yang terdiri 24 wartawan utusan media massa dan 16 wartawan utusan PWI Perwakilan tempat pelaksanaan PON XVIII seperti Siak, Kampar, Pelalawan, Indragiri Hulu, Kuansing, Bengkalis dan Dumai.

Sedangkan rapat kerja SIWO PWI Riau akan diikuti oleh Pengurus Harian PWI Riau, Pengurus SIWO PWI Riau, Pengurus SIWO PWI Pusat dan Pengurus PWI Perwakilan Tempat Penyelenggaraan PON dengan agenda kerja perumusan program kerja SIWO PWI Riau dan Penguatan Peran Wartawan Olahraga pada PON XVIII demi suksesnya penyelenggaraan PON XVIII di Provinsi Riau.(ad/rls)

 

Posting Terkait