Winny, Berharap Bibir Sumbingnya Segera Dioperasi

PEKANBARU (RiauInfo) – Winny, anak perempuan berusia 13 tahun yang berasal dari Bagan Siapiapi, sudah tidak sabar menunggu operasinya. Ia ingin celah langit-langitnya diperbaiki. Pasalnya, sudah sejak lama Winny kurang percaya diri dengan kondisi fisiknya. Harapannya setelah operasi dirinya menjadi lebih cantik.

PT Chevron Pacific Indonesia (Chevron), Smile Train, Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Riau, Rumah Sakit Ibnu Sina Pekanbaru dan RSUD Mandau berkolaborasi mengadakan kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing dan celah langit-langit gratis khusus untuk masyarakat Riau.

Bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian kemanusiaan untuk mengembalikan senyum indah para penderita bibir sumbing dan kelainan di langit-langit. Sebanyak 42 orang pasien telah terdaftar untuk dioperasi pada 27-28 Maret 2015 di RSUD Mandau.

Pasien operasi bibir sumbing diantaranya berasal dari kecamatan Mandau dan Pinggir (15 orang), kabupaten Rokan Hilir (14 orang), kota Dumai (6 orang), kabupaten Rokan Hulu (6 orang), kecamatan Tapung (2 orang), kabupaten Bengkalis (1 orang) dan kabupaten Kepulauan Meranti (1 orang). Pasien yang sudah terdaftar berasal dari rentang usia yang beragam. Adapun usia calon pasien yang termuda adalah bayi berumur 3,5 bulan dan pasien tertua berumur 40 tahun.

General Manager PGPA Sumatra, Sainur Arif, memberikan apresiasi atas kemitraan antara Chevron, Smile Train, Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Riau, Rumah Sakit Ibnu Sina Pekanbaru dan RSUD Mandau dalam mensukseskan operasi bibir sumbing gratis ini.

Pada kesempatan ini, Manager Capital Project Management PT CPI, Bob Hall beserta istri Marci Hall mewakili komunitas ekpatriat Chevron memberikan donasi sebesar Rp.34.500.000,- untuk membantu meringankan biaya operasi.

Marci mengungkapkan kegembiraannya dapat berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang digelar Chevron bersama mitra kerjanya. Marci juga mengutarakan keinginannya untuk terlibat lebih jauh dalam kegiatan sosial Chevron di kesempatan mendatang.

Sejak 2012, tim PGPA Duri-Bekasap secara aktif melibatkan para ekspatriat dalam memberikan bantuan kemanusiaan. Khusus pada penderita bibir sumbing, saat ini bantuan yang disalurkan sudah lebih dari 100 juta rupiah.

Kegiatan operasi gratis diberikan untuk penderita bibir sumbing dan langit-langit dari masyarakat yang memiliki keterbatasan ekonomi. Hal ini dilakukan setiap tahun sebagai wujud kepedulian sosial dan kontribusi Chevron ke masyarakat di daerah sekitar operasi perusahaan.(rls/ad)

Adrizas: