Wilayah Karhutla Riau Menciut Akibat Hujan

579 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Jumlah titik api akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kembali menurun di provinsi Riau Selasa (12/08) ini. Penurunan jumlah titik api itu akibat peluang hujan yang melanda beberapa wilayah provinsi Riau sejak pagi hingga malam nanti. 

Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Stasiun Pekanbaru melaporkan peluang hujan hanya berintensitas ringan itu akibat pusaran angin yang membentuk awan di wilayah provinsi Riau. Sehingga awan tersebut sebahagian telah menurunkan hujan di beberapa wilayah provinsi Riau.

Blucer Dolog Saribu yang menjabat kepala BMG Pekanbaru, sebagai anggota Pusdal Karhutla Riau, melalui staf analisa Slamet Riyadi mengatakan, hujan sangat ampuh memadamkan karhutla. Akibat hujan terjadi di beberapa wilayah Riau bahagian Utara dan Tengah, maka titik api kembali tertekan dibanding kemarin sebanyak 66 titik tersebar di 10 daerah Riau.

Sedangkan hari ini, BMG Stasiun Pekanbaru melaporkan satelit NOAA 18 hanya menangkap 4 titik api menyala di satu daerah Riau yaitu di kabupaten Inderagiri Hilir saja.(Surya)



Posting Terkait