Wilayah Barat Riau Rawan Hujan Hingga Pagi

692 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Cuaca wilayah Provinsi Riau secara umum akan mengalami peluang hujan relatif merata pada Minggu (31/01/10) ini. Hujan lebih berpotensi luas terjadi antara rentang waktu sore, malam, dini hari dan segaian wilayah Riau akan berpeluang hujan pada besok pagi.

Kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru melaporkan, peluang hujan umumnya kan terjadi di wilayah Riau bagian tengah seperti di Kota Pekanbaru sekitarnya. Wilayah Riau bagian Barat dan bagaian Selatan juga berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Khusus wilayah Riau bagian Barat, potensi hujan terjadi hingga waktu pagi hari nanti. Kepala kantor BMKG Pekanbaru Philip Mustamu melalui staf analisa Sanya mengatakan, peluang hujan umumnya bersifat lokal dengan intensitas ringan. Seperti Kota Pekanbaru telah mengalami hujan pada pukul 20.00 WIB ini.

Sedangkan arah angin umumnya bergerak dari Barat Laut hingga Timur Laut dengan kecepatan rata-rata 5 kilometer hingga 25 kilometer per jam. Potensi angin kencang dan petir relatif sedikit pada daerah Riau yang berpeluang hujan tersebut hari ini.(Surya)

Posting Terkait