WASPADA BANJIR… BMG: Peluang Hujan Meluas Tiga Hari Mendatang di Riau

595 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Curah hujan kembali meningkat untuk wilayah Provinsi Riau. Hujan telah menekan jumlah Karhutla hingga ke titik nol di wilayah Provinsi Riau, Kamis (8/01/2009) ini. Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Pekanbaru melaporkan, secara umum peluang hujan relatif merata terjad di Riau hari ini. Bahkan BMG menangkap peluang hujan tersebut masih akan luas terjadi hingga tiga hari ke depan di sejumlah wilayah Riau. 

Staf analisa Ardhitama mewakili kepala BMG Pekanbaru Blucer Dolog Saribu mengatakan, sejumlah wilayah Riau mengalami konsentrasi hujan hari ini. BMG membaca peluang konsentrasi hujan berada di sekitar wilayah pesisir Riau bagian Timur.

Sementara itu, temperatur udara relatif menurun berkisar 24 hingga 30 Derjat Celsius di Riau. BMG Pekanbaru juga memperingatkangejala angin kencang perlu diwaspadai pada daerah Riau yang menjadi daerah konsentrasi hujan tersebut. Selain angin kencang, hujan disertai petir ringan akan mewarnai cuaca Riau hari ini.

“Secara umum peluang hujan merata untuk Riau. Hujan lebih banyak terjadi di wilayah pesisir Riau bagian Timur. Sedangkan intensitasnya meningkat dari ringan hingga berintensitas sedang. Peluang hujan juga akan terjadi hingga tiga hari mendatang,”ungkap Ardhitama menjawab RiauInfo.(Surya)

 

Posting Terkait