Wartawan dan Kehumasan Berpotensi Sukseskan Pilkada

552 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk menyamakan visi dan persepsi serta fungsinya dalam menyampaikan informasi ke publik, wartawan, kehumasan dan media dituntut bersosialisasi dan seiring menjalankan fungsinya agar Pilkada 2008 di Riau berjalan sukses.

Sedikitnya beberapa ciri suksesnya pesta demokrasi yang akan dihadapi Riau di Pilkada 2008 mendatang akan tercapai dengan seragamnya informasi yang disampaiakn baik oleh wartawan dan kehumasan melalaui media.

“Suksesnya pilkada bisa dilihat dari pendataan penduduk sebagai calon pemilih merata di seluruh daerah. Sehingga dengan data yang akurat tersebut, partisipasi publik dalam pemilihan juga meningkat dalam memberikan hak suaranya. Dan yang ke tiga, dua faktor tersebut diharap akan menciptakan pilkada berjalan dengan tertib, aman dan terkendali,” terang Azhar Lahman dari Badan Infokomkesbang Riau saat menutup acara Workshop wartawan, kehumasan dan media dalam Pilkada 2008, Selasa (18/12) di Pekanbaru.

Workshop tersebut menghadirkan nara sumber Ridho Easy dari Serikat Penerbit Suratkabar dengan materi Kiat Melayani Wartawan dalam Rangka Menyukseskan Pilkada 2008, Dr Udi Rusadi M, Msi dari Departemen Komunikasi dan Informatika RI dengan materi Indikator Kinerja Pelayanan Informasi Publik dalam Mendukung Suksesnya Pilkada 2008.

Sedang pembicara lainnya adalah Kepala Badan Informais komuniasi dan kesatuan Bangsa serta Kapolda Riau dengan materi “Strategi Polda dalam Pengamanan dan menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah Riau 2008. Kemudian dari KPU Riau dengan materi “ Kesiapan KPUD menghadapi Pilkada 2008 serta Ketua PWI Riau dengan materi “Wartawan dan Media Mitra Pemerintah dalam Mencerdaskan Pemilih dalam Mewujudkan Pilkada 2008 yang berkualitas”

Puluhan peserta dari 11 perwakilan daerah di Riau dan media turut menjadi peserta dalam workshop yang berlangsung di hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru tersebut. “Dengan workshop ini, kita harap akan tercipta Pilkada 2008 yang tertib, aman dan lancar atas kontribusi wartawan, kehumasan dan media yang menyampaikan informasi seiring dan benar ke tengan publik,”harap Azhar Lahman.(Surya)

Posting Terkait