Warga Villa Permata Paus Sontak Ketakutan

735 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Warga yang bermukim di komplek Villa Permata Paus saat ini dirundung kekhawatiran. Pasalnya Rabu (7/11) kemaren mereka menemukan dua ekor ayam yang mati mendadak. Tidak itu saja, mereka juga menemukan itik mati tanpa diketahui penyebabnya.

Kenyataan ini menyebabkan mereka memperkirakan kematian unggas secara mendadak itu disebabkan terjangkit virus flu burung. Karena itu mereka pun khawatir virus flu burung yang sangat mematikan tersebut akan menyebar dan menyerang keluarga mereka.

Eti (32) salah seorang warga Vila Permata Paus kepada wartawan Kamis (8/11) di kediamanannya mengatakan, dirinya memang melihat langsung adanya ayam yang mati mendadak itu. Bangkai Aayam yang mati mendadak itu masih tergeletak di tempatnya, karena tidak seorangpun berani menanganinya.

“Semua orang disini takut mengangkat dan menguburkan bangkai ayam tersebut, karena takut tertular virus flu burung,” ujar ibu dari 2 orang anak ini. Makanya bangkai ayam itu sampai sekarang masih tergeletak dari tempatnya ditemukan sudah mati.

Dia menyebutkan, selain ditemukan dua ekor ayam mati mendadak, warga di Villa Permata Paus ini juga pernah menemukan itik dalam kondisi mati. Seperti ayam tadi, belum diketahui apa penyebab itik itu mati.

Karena itu, kini masyarakat sangat berharap petugas dari Dinas Peternakan Kota Pekanbaru turun ke lokasi untuk memastikan penyebab matinya unggas-unggas tersebut. “Sebelum ada kepastian penyebab matinya unggas itu, kami akan terus dirundung kekhawatiran,” tambahnya.(Ad)

 

Posting Terkait