WARGA SANGAT MENDUKUNG Taksi Blue Bird Akan Masuk ke Kota Pekanbaru

754 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishub Kominfo) Pekanbaru punya wacana untuk mendatangkan taksi Blue Bird di Pekanbaru. Hal ini diyakini akan menambah semarak sarana transportasi darat di kota Pekanbaru.

Wacana Pemko Pekanbaru ini mendapat sambutan positif dari masyarakat Pekanbaru yang menilai taksi yang selama ini beroperasi di Pekanbaru tarifnya sangat mencekik penumpang dan enggan menggunakan argo. Jika taksi Blue Bird masuk ke Pekanbaru masyarakat punya banyak pilihan jika memerlukan jasa taksi.

Rizki (39) warga Jalan Thamrin Pekanbaru mengatakan, taksi yang beroperasi di Pekanbaru saat ini benar-benar payah, sebab seenaknya menetapkan tarif dan tidak ada yang menggunakan argo. “Kalau taksi Blue Bird masuk ke sini, masyarakat tentunya akan punya pilihan jika memerlukan taksi,” ujarnya.

Dia menyebutkan, taksi Blue Bird sudah pasti akan menggunakan argo dengan tarif berpatokan Jakarta. “Selama ini tarif taksi di Jakarta jauh lebih murah bila dibandingkan taksi di Pekanbaru. Jadi sudah pasti tarif Blue Bird di Pekanbaru akan lebih murah juga,” ungkapnya.

Hal yang sama juga dikatakan Hendri, Warga Simpangpanam, Pekanbaru. Dia mengatakan selama ini selalu kecewa dengan pelayanan taksi yang memasang tarif seenaknya saja. “Masak untuk ke Bandara SSK II pasang tarif sampai Rp75 ribu, padahal jaraknya tak sampai 10 km” tambah dia.

Kalau di Jakarta tarif sebesar itu sama dengan jarak dari Gambir ke Bandara Soekarno Hatta yang jaraknya 40 km. “Bayangkan sama betapa tingginya tarif taksi di Pekanbaru. Makanya saya akan senang sekali jika taksi Blue Bird masuk ke kota ini,” ungkapnya lagi.(ad)

 

Posting Terkait