Warga Saling Goro Masjid Sambut Ramadan

703 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Tidak sedikit masjid atau musala yang dibenahi jelang ramadan 2009 ini di Kota Pekanbaru. Kebiasaan membersihkan dengan cara bergotong royong (goro) dilakukan warga pada hari libur jelang ramadan yang diperkirakan jatuh pada 22 Agustus 2009 mendatang. Seperti Minggu (16/8/09) ini menjadi hari yang favorit untuk melakukan goro di sejumlah masjid.

Seperti yang dilakukan warga RT 05, RW 05 Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru. Pengurus masjid dengan sengaja mengundang dan mengumumkan kegiatan goro untuk musala mereka. Meskipun hanya sebuah musala, namun kegiatan goro tersebut dinilai sebagai ajang silaturahmi jelang memasuki ramadan.

Ketua RT mengaku kegiatan ini merupakan hal yang biasa dilakukan. Tujuan utamanya untuk menjalin silaturahmi antara warga. Sehingga saling merekat jalinan bathin. Goro yang bertujuan silaturahmi ini dinilai akan lebih menambah keinginan warga untuk saling bermaafan sebelum menjalani ramadhan.

Tidak sedikit kebiasaan goro masjid atau musala ini dilakukan di Kota Pekanbaru. Biasanya warga memilih hari libur yang berdekatan dengan hari jatuh ramadan.(Surya)

Posting Terkait