Warga: Sadis Memang Pelapor Guru Itu

PEKANBARU (RiauInfo) -Perwakilan Persatuan Guru Indonesia Republik Indonesia (PGRI) Riau mengungkapkan sejumlah skenario pemenuhan syarat karya ilmiah yang dituduhkan pemalsuan kepada abdi negara tersebut.

“Dari penjelasan tadi, jelas ada pelaku yang memanfaatkan para guru untuk memenuhi kenaikan pangkat dengan karya ilmiah mereka. Guru mengaku hanya memenuhi syarat yang diminat untuk kenaikan pangkat mereka,”ungkap Ketua Komsis A DPRD Riau Bagus Santoso usai dengar pendapat dengan perwakilan PGRI Riau, Selasa (9/02/10) di Pekanbaru.

Anggota Komisi A DPRD Riau Zukri juga menambahkan, agar pemerintah mengambil langkah bijak dengan adanya tuduhan terhadap para guru itu. “Kita besar saat ini juga karena guru. Pemerintah seharusnya mengambil langkah bijak dalam kasus ini,”ungkap Zukri.

“Wah kasus Century, KPK dan Polri saja sampai saat ini masih dikunyah-kunyah oleh rakyat di DPR. Masak kasus guru yang telah berjasa sepanjang masa itu langsung dilaporkan ke Kepolisian dan masuk BAP, sadis memang bangsa yang melaporkan ini. Apa kita tak berbudaya lagi di Bumi Lancang Kuning ini,”ungkap seorang warga Pekanbaru yang dimintai pendapatnya oleh RiauInfo.(Surya)

Siapa pun anda saat ini, baik presiden, gubernur dan pejabat lainnya tidak lepas dari peran guru. Guru pahlawan tanpa tanda jasa ini mengungkapkan sejumlah kisah mereka dalam memenuhi kenaikan pangkatnya.
Rizki: