Warga Riau Diminta Tak Cemas

575 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Warga Riau tidak perlu cemas akan kesulitan mendapatkan beras menjelang Hari Raya Idul Fitri ini. Sebab sampai saat ini stok beras yang dimiliki Bulog Riau mencukupi untuk kebutuhan masyarakat Riau. 

Data yang diperoleh RiauInfo, Rabu (24/9) dari Bulog Riau diketahui stok beras saat ini mencapai 13 ribu ton. Dalam waktu dekat ini akan bertambah lagi sebanyak 26 ribu ton yang digunakan untuk menghadiri Hari Raya Idul Fitri.”Untuk beras jangan khawatir, stok kita cukup banyak dan tidak akan terjadi kelangkaan,” ungkap Kepala Bulog Riau Husen Harahap di Pekanbaru. Dia mengatakan beras-beras itu nantinya akan didistribusi ke seluruh wilayah Riau.

Dikatakannya, selain stok di Bulog mencukupi, saat ini Gubernur Riau jugta memiliki stok khusus beras sebanyak 100 ton, begitu pula dengan bupati/walikota di Riau masing-masing memiliki sebanyak 110 tobn beras.

Beras-beras itu sewaktu-waktu akan bisa didistribusikan jika terjadi masalah yang mendesak, terutama bencana alam. “Jadi untuk saat ini stok beras di Riau sangat mencukupi untuk menghadapi Hari Raya Idul Fitri mendatang,” tambahnya.

Dia mengatakan beras dari Bulog ini diutamakan didistribusi di pasar-pasar tradisional yang ada di Riau, sebab biasanya transaksi beras masyarakat paling banyak dilakukan di pasar tradisional.

Menyinggung stok beras untuk rumah tangga miskin di Riau, Husen Harahap juga menyebutkan tidak ada masalah. Bulog Riau telah menyiapkan sebanyak 5.500 ton setiap bulannya untuk digunakan oleh rumah tangga miskin di Riau.(Ad)

Posting Terkait