Warga Pekanbaru Mulai Ramai Lakukan Penukaran Uang

683 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sejak beberapa hari belakangan ini warga Pekanbaru makin ramai melakukan penukaran uang untuk keperluan lebara. Hal ini dapat dilihat semakn panjangnya atrian orang-orang yang hendak menukarkan uangnya di Bank Indonesia Pekanbaru.

Diperkirakan jumlah orang yan akan menukarkan uangnya ini akan terus bertambah dan puncaknya kemungkinan akan terjadi pada Senin pekan depan. Kebanyakan pecahan uang yang diburu masyarakat adalah pecahan Rp2.000, pecahan Rp5.000, pecahan Rp10.000 dan pecahan Rp20.000.

Saking ramainya orang melakukan penukaran uang, pihak Bank Indonesia Pekanbaru terpaksa menambah satu loket penukaran lagi yang ada di sebalah kanan kantor BI. “Dalam minggu ini jumlah mereka memang ramai sekali,” ungkap Deputi Pemimpnan BI Pekanbaru, M Nazir di Pekanbaru.

Dia menyebutkan, masyarakat mulai antri di empat penukaran uang BI Pekanbaru ini sejak pukul 05.30 Wib pagi. Mereka sengaja datang pagi-pagi sekali agar dapat nomor antrian paling kecil, sehingga tidak perlu menunggu lama.(ad)

Posting Terkait