Warga Pekanbaru Berduyun-duyun Menjual Emas

524 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Memasuki tahun ajaran baru, para orangtua yang memiliki anak usia sekolah pasti akan mengeluarkan dana ekstra untuk kebutuhan anak-anaknya. Ini ternyata sangat berpengaruh terhadap aktivitas pasaran emas di Pekanbaru.

Dalam sepekan terakhir ini toko emas di Pekanbaru jadi ramai dikunjungi warga. Namun warga yang datang bukannya membeli emas, tapi menjual koleksi emasnya untuk mendapatkan dana segar untuk memenuhi keperluan sekolah anak-anak mereka.

Beberapa pedagang toko emas yang ditemui RiauInfo, Senin (21/7) mengaku kebakaran orang yang datang ke tokonya untuk menjual emas. “Sedikit sekali yang datang untuk membeli emas,” ungkap Darwis (32) salah seorang pedagang emas di Lantai I Sukaramai Plaza, Pekanbaru.

Dia menyebutkan, banyaknya orang menjual emas tidak hanya karena bertepatan dengan tahun ajaran baru, tapi juga karena harga emas saat ini sedang tinggi. Menurut dia, harga emas saat ini sudah diatas Rp 650 ribu per emas atau seberat2,5 gram.

Pihaknya sendiri, terpaksa harus hati-hati dalam menjalankan usaha ini. Sebab dengan tingginya harga emas ditambah dengan banyaknya orang menjual emasnya, perdagang emas bisa mendapatkan kerugian. “Jadi kita harus cepat menguasai situasi agar nantinya jangan rugi,” ujarnya.(Ad)

Posting Terkait