Warga Muara Fajar Resah, Gajah Liar Sering Masuk ke Pemukiman Warga

569 views

PEKANBARU (RiauInfo): Warga Muara Fajar, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru akhir-akhir ini resah. Pasalnya sekawanan gajah sering masuk ke pemukiman mereka untuk mencari makanan. Kedatangan kawanan gajah itu menimbulkan rasa takut di kalangan masyarakat, 

Meski sejauh ini gajah-gajah liar itu belum pernah merusak perumahan warga ataupun mencederai warga, namun kedatangan hewan bertubuh besar ini tetap menimbulkan ketakutan. “Kini kami tidak bisa tidur nyenyak karena takut tiba-tiba didatangi gajah,” ungkap Herman, salah seorang warga Sabtu (1/11).

Dia mengatakan untuk saat ini kedatangan kawanan gajah itu ke Muara Fajar hanya merusak tanaman di perkebunan warga. Tapi nantinya tidak tertutup kemungkinan hewan-hewan itu akan merusak rumah warga, bahkan juga mencederai warga.

“Makanya kami saat ini sangat resah oleh kedatangan gajah-gajah liar itu,” tambahnya. pihaknya berharap instansi terkait mau turun tangan menangani gajah-gajah liar yang diduga berasal dari Taman Hutan Rakyat (Tahura) dekat taman rekreasi Rindu Sepadan.(ad)

Posting Terkait