Warga Miskin di Pekanbaru Akan Dapat Kompor dan Tabung Gas Gratis

491 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Guna mendukung program konversi minyak ytanah ke gas elpiji, warga miskin di Pekanbaru akan mendapatkan kompor dan tabung gas gratis Saat ini sedang dilakukan pendataan terhadap warga yang mendapatkan kompor dan tabung gas gratis itu.

Pendataan warga yang berhak mendapatkan kompor dan tabung gas gratis itu dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru dengan bekerjasama dengan camat, kelurahan dan RT/RW. Setiap warga yang berhak akan diberikan kompor sekaligus tabung gas ukuran 3 kg.

“Kita sudah melakukan rapat koordinasi dengan Pertamina dan Hiswana Migas terkait rencana konversi minyak tanah ke gas ini. Direncanakan pelaksanaannya akan dilakukan September dan Oktober mendatang,” ungkap Kepala Disperindag Kota pekanbaru Suradji SH di Pekanbaru.

Selain mendata warga miskin, kini sedang dibangun dua Stasiun Pengisian Bahan Bakae Eljipi (SPBE) di dua tempat, yakni di Palas dan Kulim yang akan memproduksi gas tabung 3 kg. Kedua SPBE ini akan mendukung program konversi minyak tanah ke gas elpiji itu.

Ketika ditanya berapa warga yang akan mendapatkan kompor dan gas elpiji gratis itu, Suradji menyebutkan kuotanya masih belum ditentukan. Yang pasti menurut dia, Pemko Pekanbaru mengajukan usulan penerima dan Pertamina yang menentukan jumlahnya.(ad)

Posting Terkait