Warga Merantik Pandak Diserang Penyakit Kulit dan Diare

699 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Banjir yang melanda wilayah Rumbai Pesisir beberapa hari terakhir ini telah berdampak buruk bagi warga setempat. Saat ini puluhan warga Kelurahan Meranti Pandak diserang penyakit kulit dan diare. 

Keterangan yang dihimpun RiauInfo, Rabu (25/4) dari Puskesmas Pembantu Srimeranti diketahui dalam beberapa hari ini banyak warga datang ke sana untuk mengobati penyakit kulit dan diare.

Penyakit kulit yang dialami warga umumnya berupa gatal-gatal dan warna kulit memerah. Kalau dilihat dari penyebabnya sudah jelas akibat dampak dari banjir yang melanda perkampungan penduduk di sana.

Selain itu banyak juga warga mengeluh sakit perut dan buang air besar setiap saat. Saat diperiksa, warga tersebut ternyata menderita diare akibat mengkonsumsi air yang tidak sehat.

Ida Mufizah, dokter Puskesmas Pembantu Srimeranti mengatakan, banjir memang sangat berisko mendatangkan berbagai penyakit. Umumnya penyakit yang ditimbulkan banjir tersebut adalah penyakit kulit dan diare.

Tapi menurut dia, ada juga penyakit lainnya yakni inspeksi saluran pernafasan akut dan penyakit disentri. “Makanya masyarakat harus waspada setiap datangnya musim banjir,” ungkapnya.(Ad)

 

Posting Terkait