Warga Meranti Tak Sabar Lagi Menunggu Tanggal

548 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Adanya kabar bahwa DPR RI akan mensyahkan RUU Kabupaten Meranti bersama tujuh calon kabupaten baru lainnya mendapat sambutan antusias warga Meranti. Mereka seakan-akan tidak sabar lagi untuk menunggu tanggal 17 Juni yang akan menjadi hari sangat bersejarah bagi mereka.

Sejumlah warga Meranti, misalnya di Selatpanjang terlihat sibuk memfoto kopi berita yang berasal dari media online yang menyebutkan tanggal 17 Juni mendatang RUU Meranti akan disahkan. Foto kopi berita itu kemudian mereka sebar luaskan ke seluruh masyarakat.

“Saya sempat memfoto kopi sebanyak 500 lembar berita itu dan sudah disebar luaskan ke tempat-tempat di Selatpanjang,” ungkap Wan Syaiful (38) salah seorang warga. Dia mengaku sangat bergembira mendapatkan kabar bahwa Meranti akan segera terujud menjadi kabupaten.

Seperti yang diketahui, Wakil Ketua Komisi II DPR RI Eka Santosa menyebutkan pembahasan RUU Meranti telah memasuki tahap finishing setelah pada hearing Kamis malam kemaren disepakati sejumlah daerah diusulkan menjadi kabupaten otonomi.

Menurut Eka lagi, dijadwalkan 17 Juni nanti akan diagendakan sidang paripurna DPR RI membahas RUU pemekaran sejumlah wilayah di Indonesia itu, termasuk diantaranya RUU Kabupaten Meranti. Pada prinsipnya Komisi II telah sepakat untuk menyetujui pembentukan kabupaten itu.(Ad)

 

Posting Terkait