Warga Keturunan China Serbu Tempat Penjualan Pernik-Pernik Imlek

862 views

news8248PEKANBARU (RiauInfo) – Menjelang hari Imlek 2560, sejumlah toko penjualan pernik-pernik Imlek diserbu para warga keturunan China. Mereka membeli pernik-pernik itu untuk dijadikan hiasan dalam rangka memperingkati Imlek yang jatuhnya Senin (26/1) lusa.

Dari pemantauan yang dilakukan RiauInfo Sabtu (24/1) di beberapa toko pernik-pernik Imlek di Jalan Juanda, Pekanbaru, terlihat banyak warga keturunan hilir mudik di toko-toko tersebut. Terlihat sekali mereka sangat antusias untuk membeli pernik-pernih tersebut.

A Siong, salah seorang warga Keturunan Cina mengungkapkan, hari ini merupakan kesempatannya untuk membeli beberapa pernik-pernik atau aksesoris untuk keperluan Imlek. “Kalau besok waktunya sudah sangat sempit, karena kami lebih memfokuskan diri sembahyang di wihara,” Ujarnya.

Dia mengaku dari tahun ke tahun perayaan Imlek di Pekanbaru memang terasa bertambah meriah. Saat ini toko-toko yang menjual pernik-pernik atau aksesoris untuk Imlek sudah dapat ditemukan dimana-mana. “Sekarang kami merasa senang karena dapat merayakan Imlek dengan leluasa,” tambahnya.(ad)

Posting Terkait