Warga Kerumuni OP di Disperindag Riau

604 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk merealisasikan Oprasi Pasar (OP) demi menstabilkan harga minyak goreng di pasaran, Dinas Perindustrian Perdagangan Riau menggelar Operasi Pasar Jumat (15/6) di halaman kantornya jalan Pepaya Pekanbaru Jumat. 

Sekitar lima ton minyak goreng di sediakan pada OP tersebut. Terlihat pagi tadi sejumlah warga mengerumuni OP yang sedang berlangsung. Distributor yang menjadi pengecernya Ud Putra Nauli dari wilayah kecamatan Sukajadi. Batas bagi warga yang dianjurkan maksimal mengambil dua kg/orang. Namun hal ini tidak begitu terlaksana, karena ada sejumlah warga yang banyak kebutuhannya dalan sehari,. Seperti pemilik rumah makan, mereka mengambil lebih dari dua kilogram.

Kepala Disperindag Riau Ruslaini Rahman mengatakan, kegiatan ini merealisasikan OP guna stabilitas harga minyak goreng di pasaran. OP ini, lanjut Ruslaini, akan berlangsung untuk beberapa hari ke depan. “Kita melihat perkembangan masyarakat atas adanya OP ini. Namun khusus di kantor ini kan cuma beberapa hari saja, di lain tempat di seluruh Daerah, OP akan tetap berlangsung hingga harga minyak benar-benar merata,” terang Ruslaini.(Surya)

Posting Terkait