Warga Keluhkan SPBU Kulim

574 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ulah dari petugas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) kembali menjadi keluhan bagi sejumlah warga. Meski telah ditertibkan secara rutin oleh Dinas Perindusterian dan Perdagangan (Disperindag), namun kecurangan takaran masih tetap terjadi.

Seorang warga Kulim Pekanbaru, Khidir mmarah-marah kepada petugas SPBU yang berada di jalan Hang Tuah Ujung. Kemarahan Khidir ini meledak saat melihat beberapa kali petugas pengisi bensin di SPBU tersebut mengurangi takaran mereka kepada pelanggannya. Setiap pelanggan yang lengah dan tidak melihat agro pengisian, maka saat itulah oknum petugas itu beraksi.

“Sering terjadi saat waktu pagi hari ketika antrian lagi panjang. Bagi warga yang tergesa dan tidak melihat meteran pengisiaan akan jadi korban kecurangan mereka. Sampai giliran saya, maka saat itu lah saya marahi dia. Sudah banyak yang menjadi korban mereka,”ungkap Khidir kepada RiauInfo.

Sementara itu, Disperindag mencatat sebanyak 21 SPBU yang telah ditertibkan dan disegel selama tahun 2009 silam. Kepala Bidang Pengawasan Disperindag Kota Pekanbaru, Khairizal mengatakan, hasil penertiban mendapatkan selisih sekitar 0,3 persen dari takaran sesungguhnya. Hasil ini akan ditidaklanjuti oleh Badan Meterologi untuk diperbaiki.(Surya)

Posting Terkait