Warga Keluhkan Bau Busuk Air Kolam di Taman Kota

682 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sejumlah warga yang menikmati olah raga Minggu (28/12/2008) pagi mengeluhkan bau busuk air kolam di Taman Kota Pekanbaru. Banyak warga menilai air kolam di Taman Kota itu mencerminkan perhatian pemerintah yang setengah-setengah untuk mengelola Taman Kota yang terletak di jalan Diponegoro tersebut. 

Umumnya warga mengunjungi Taman Kota Pekanbaru untuk berjalan dan menikmati batu refleksi yang berada di sekitar taman. Selain menikmati batu refleksi, warga juga mengaku menikmati suasana asri dan nyaman di tengah kota.

Selain mengelilingi batu refleksi, banyak juga warga yang mengelilingi kolam atau danau buatan yang berada di tengah taman kota. Sejumlah pengunjung mengaku sangat terkesan dan senang dengan keadaan tanaman dan lingkungan taman yang rimbun dan asri.

Namun, keindahan Taman Kota itu tercemar saat pengunjung mencium bau busuk air kolam yang menyebar ke sekitar taman. Seorang warga mengaku sangat kehilangan selera makannya ketika melihat dan mencium bau busuk air kolam tersebut.

“Ketika saya berkeliling sekitar tepi kolam, airnya jorok dan bau busuk. Spontan saja kita meludah dan kehilangan selera makan jadinya. Seharusnya ini menjadi perhatian pemerintah untuk memperbaikinya. Jika airnya bersih, kan bisa saja kolam itu jadi tujuan wisata lainnya di taman ini,”ungkap seorang pengunjung kepada RiauInfo di Pekanbaru.(Surya)



Posting Terkait