Warga Jadi Was-Was Dilanda Banjir Bandang

638 views

PEKANBARU (RiauInfo) – HUjan lebat yang beberapa hari ini sering melanda Pekanbaru membuat sebagian warga di kota ini jadi was-was terhadap munculnya banjir bandang. Sebab beberapa kali hujan deras beberapa hari ini, sejumlah kawasan di Pekanbaru sempat diserang banjir sehingga sangat merepotkan warga.

Kawasan yang sering dilanda banjir bandang setiap hujan turun yakni kawasan perumahan di Gang Sentosa, Jalan Hangtuah Pekanbaru. Pada hujan yang turun Sabtu (13/10) sore lalu, sejumlah rumah dan sebuah musholla sempat direndam air cukup tinggi.

Kini masyarakat di sekitar itu sedang bersiap-siap menghadapi banjir yang lebih besar lagi dengan cara membendung rumah mereka dengan semen beton. Selain itu mereka juga berusaha membersihkan parit-parit agar aliran air lancar dan tidak menggenangi kawasan mereka.

Evri (35) salah seorang warga mengatakan, akhir-akhir ini setiap hujan lebat kawasan mereka memang selalu dilanda banjir bandang yang berasal air kiriman dari kawasan yang lebih tinggi. “Kawasan kami yang terletak lebih rendah jadi tempat genangan air,” ujarnya.

Karena itu, kini warga jadi was-was setiap langit mulai menghitam dan akan turun hujan. Meski sepanjang Rabu (16/10) tidak turun hujan, namun tidak tertutup kemungkinan Kamis besok hujan akan turun. “Malahan Rabu malam ini bisa saja turun hujan, karena awan sudah mulai menghitam,” tambahnya lagi.(Ad)

 

Posting Terkait