Warga Enggan Datangi Tempat-Tempat Rekreasi

799 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Hari libur Waisak Rabu (20/5) ini diwarnai dengan suhu udara di Pekanbaru cukup tinggi yakni mencapai 35 derajat selsius. Hal ini membuat warga kota ini enggan memanfaatkan hari libur ini berekreasi di tempat-tempat rekreasi di Pekanbaru.

Seperti yang diamati RiauInfo, Selasa (20/5) pengunjung yang mendatangi Taman Kaca Mayang sama sekali tidak mengalami lonjakan. Padahal sebelumnya, setiap hari liburan tempat ini mengalami lonjakan pengunjung taman rekreasi yang cukup representatif di Pekanbaru ini.

Hal yang sama juga terlihat di Danau Buatan, Rumbai. Sepanjang hari ini hanya terlihat beberapa keluarga yang datang berekreasi di lokasi ini. Itupun mereka umumnya tidak mampu bertahan lama, karena cuaca panas merekapun cepat-cepat meninggalkan tempat tersebut.

Malik (37) salah seorang warga mengatakan, Danau Buatan sebenarnya cukup asyik dijadikan tempat rekreasi. Tapi karena cuaca panas, membuat keluarganya tidak betah berlama-lama di tempat ini. Mereka merasa kegerahan sehingga ingin segera pulang.

Cuara panas juga membuat pengunjung Danau Buatan enggan memanfaatkan fasilitas hiburan di lokasi tersebut, misalnya perahu dayung yang selama ini cukup diminati pengunjung. Mereka lebih suka berlindung di bawah pohon pelindung ketimbang berkeliling danai dengan perahu.(Ad)

 

Posting Terkait