Warga Bersiap-Siap Ngungsi, Sungai Siap Meluap Lagi

711 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Riau beberapa hari terakhir ini telah menyebabkan air Sungai Siak kembali meluap. Ratusan rumah di Kecamatan Rumbai Pesisir telah mulai terendam banjir, sehingga sejumlah warga mulai bersiap-siap untuk mengungsi. 

Sampai saat ini hanya beberapa warga saja yang telah mengungsi ke tempat aman. Hal ini disebabkan ketinggian air di rumah mereka sudah cukup parah. Sedangkan sebagiannya lagi masih bertahan di rumah-rumahnya, namun tetap bersiap-siap mengungsi jika air semakin tinggi.

Lurah Kampung Bandar, Kecamatan Rumbai Pesisir, Irwanto mengatakan di daerahnya ada tiga lokasi yang paling parah digenangi air luapan Sungai Siak. Ketiga lokasi itu yakni RT1, RT2 dan RT2 yang berada di lingkungan RW IIIm sedangkan di RW II tidak begitu parah.

Menurut dia, ada sekitar 100 KK yang rumahnya saat ini telah digenangi air banjir. “Saat ini air di rumah mereka sudah setinggi lutut. Jika hujan masih terus turun dipastikan air akan semakin tinggi, sehingga mereka berpotensi akan mengangsi,” ujarnya.

Sementara itu Muhayan, Ketua RT3 RW III mengatakan banjir kali ini merupakan yang ketiga ditahun 2008. Setiap terjadi banjir kawasan rumahnya dipastikan ikut kebanjiran yang terletak di daerah yang lebih rendah sehingga mdah digenangi air.(Ad)

 

Posting Terkait