WARGA BERHAK TANPA KUPON… Pasokan Minyak Tanah Dijamin Normal di Pekanbaru

PEKANBARU (RiauInfo) – Minyak tanah yang sempat menjadi bahan spekulasi bagi warga Pekanbaru akan tetap normal penyalurannya. Dinas Perindusterian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru menegaskan, warga harus melaporkan jika ada penyelewengan penyaluran minyak tanah. Hal ini terkait dengan spekulasi minyak tanah akibat program konversi gas yang akan berjalan di sejumlah daerah Riau pada 2009 ini.

“Semua yang aktif menggunakan minyak tanah, terutama rumah tangga berhak mendapatkan minyak tanah tanpa terkecuali meski tanpa ada kupon jatah dari RT setempat. Jika ada penyelewengan dan ada yang mengaku minyak tanah langka, silahkan lapor ke Disperindag,”ungkap Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Suraji kepada RiauInfo.

Jumlah minyak tanah yang dibutuhkan warga dijamin masih normal di Kota Pekanbaru. Sedikitnya kuota minyak tanah Pekanbaru sebanyak 2,9 juta liter per bulannya. Sedangkan pangkalan minyak tanah mencapai 324 unit di seluruh kota Pekanbaru.

Disperindag menegaskan agar warga tidak mengambil langkah spekulasi terhadap minyak tanah. Karena minyak tanah masih tetap disalurkan oleh pemerintah meski program konversi sedang berjalan tahun ini. Disperindag menegaskan, pemerintah melalui pemerintah masih akan menyalurkan minyak tanah hingga program konversi benar-benar berjalan.

“Disperindag bertindak sebagai pengawas dan pengontrol dalam hal penyaluran kebutuhan energi warga ini terutama minyak tanah. Begitu juga dengan penyaluran konversi gas elpiji yang akan berjalan nantinya,”ungkap Kadisperindag Kota Pekanbaru Suraji.(Surya)

Rizki: