Warga Ancam Akan Blokir dan Tidur di Jalan Ahmad Yani

679 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Perubahan jalan Ahmad Yani Pekanbaru satu arah menunai protes masyarakat di sekitar jalan itu. Mereka mengancam akan memblokir jalan tersebut. Bahkan ibu-ibu sudah bersiap-siap untuk tidur di tengah jalan jika aspirasi mereka tidak didengar. 

Berita ini menjadi headline Pekanbaru Pos edisi Selasa (18/11) berjudul “Ibu-Ibu Ancam Tidur di Jalan“. Harian ini menyebutkan protes itu terjadi karena omset pedagang menurun drastis sejak Jalan Ahmad Yani diberlakukan satu arah.

Tindakan tidak manusiawi yang dilakukan lima pemuda warga Kubang, Siak Hulu terhadap sepasang kekasih yang lagi pacaran menjadi berita utama Pekanbaru MX hari ini. Melalui berita berjudul “Tak Manusiawi, 5 Pemuda Paksa Dua Sejoli Bugil” disebutkan dalam kondisi bugil, keduanya direkam dengan handycam.

Penahanan yang dilakukan Kejati Riau terhadap Direktur PT Tenaga Kampar Budi Artiful yang juga anak Ketua DPRD Pelalawan HM Haris menjadi berita utama Koran Riau hari ini. Dalam berita berjudul “Kejati Tahan Anak Ketua DPRD” harian ini menyebutkan penahanan dilakukan karena Budi jadi tersangka kasus tindak pidana kehutanan.

Sedangkan Riau Pesisir berita utamanya hari ini tentang rencana masyarakat Meranti akan menggelar apel akbar di Taman Cik Puan, Selatpanjang pada Kamis (20/11). Tak kur5ang 10 ribu orang bakal tumpah ruah menuntut pemekaran Kabupaten Meranti dari Bengkalis. Berita itu berjudul “Warga Meranti Habiskan Rp 0,5 M“.

Selasa ini BADP Riau akan mengumumkan penerimaan CPNS untuk Pemprov Riau dan 10 kabupaten/kota di Riau. Berita ini menjadi headline Riau Pos hari ini berjudul “Riau Rekrut 3.038 CPNS“. Harian ini mengatakan penerimaan CPNS kali ini tanpa mengikutsertakan Kabupaten Rokan Hilir yang tetap bersikukuh melakukan rekrutmen CPNS dari tamatan SMA sederajat.

Berita yang sama juga jadi headline Media Riau berjudul “3.038 Pelamar Umum Siap Ditampung“. Harian ini menyebutkan untuk memudahkan proses pendaftaran, CPNS tidak perlu datang langsung ke BADP, sebab panitia penerima CPNS telah membuka alamat khusus di kantor pos.

Sejumlah anggota DPRD Riau mendesak Gubri Wan Abubakar segera menyampaikan laporan dugaan penyimpangan dna di tubuh PT Riau Airlines (RAl) yang terindikasi dari hasil audit BPKP. Desakan itu diantaranya muncul dari Komisi B DPRD Riau, H Syamsul Hidayah Kahar. Berita ini menjadi headline Riau Mandiri berjudul “Dewan Desak Gubri“.

Sementara itu berita utama Rakyat Riau hari ini tentang pernyataan anggota DPRD Riau Abubakar Siddik bahwa RZ tentunya akan selektif untuk menentukan kabinetnya mendatang. Siapapun orangnya, itu tergantung evaluasi RZ. Berita ini berjudul “Pejabat “Benalu” Jangan Dipakai“.

Gempa yang menimpa Sulawesi berkekuatan 7,7 SR menjadi berita utama Tribun Pekanbaruberjudul “Jerit Panik Dini Hari“. Harian ini menyebutkan 4 orang tewas dan 800 rumah roboh akibat gempa tersebut. Sejumlah warga sempat panik saat gempa berlangsung.

Berita utama Metro Riau hari ini lain lagi. Harian ini lebih tertarik pada berita tentang posisi Mantan Menkeh Yusril Ihza Mahendra yang semakin tersudut terkait kasus dugaan korupsi di Ditjen Administrasi Hukum Umum Departemen Hukum dan HAM. Berita berjudul “Posisi Yusril Makin Tersudut“.(ad)

Posting Terkait