Wapres Dikeroyok Rame-Rame di Pekanbaru

PEKANBARU (RiauInfo) – Kedatangan Wapres di Pekanbaru benar-benar dimanfaatkan para gubernur seluruh Indonesia untuk menyampaikan tuntutannya. Diantaranya mengenai Dana Bagi Hasil (DBH) migas yang terus saja diutangi oleh pemerintah pusat.

Berita ini menjadi headline Tribun Pekanbaru edisi Kamis (24/12) berjudul “Gubernur Tuntut Wapres“. Dalam berita ini, para gubernur minta pemerintah pusat membayar seluruh utang DBH yang ada. Namun ternyata jawaban Boediono justru mengecewakan mereka.

Berita yang sama juga jadi headline Riau Mandiri hari ini berjudul “Gubernur Migas Protes Wapres“. Harian ini menyebutkan jawaban Boediono terhadap permintaan ini terkesan tidak konkrit dan hanya mengatakan akan menjadikannya sebagai catatan.

Sedangkan headline Pekanbaru Pos hari ini tentang keluhan yang disampaikan para gubernur kepada Wapres Boediono mengenai masalah listrik di daerah masing-masing. Dalam berita berjudul “Para Gubernur Desak Wapres” disebutkan Wapres diminta untuk segera menyelesaikan masalah ini.

Kehadiran seorang cewek Bagak di Pasar Pusat, tepatnya Jalan Sudirman Pekanbaru mulai menimbulkan keresahan. Dia sudah berulang-ulang beraksi, dan korbannya cewek-cewek yang melintas di jalanan. Berita itu menjadi headline Pekanbaru MX berjudul “Lagi, Cewek Bagak Mengamuk“.

Lima terdakwa eksekutor pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen divonis bersalah oleh PN Tangerang, kemaren. Salah satu terdakwa, Heri Santosa dijatuhi 17 tahun penjara mengaku tabah atas vonis itu. Berita tersebut jadi headline Metro Riau berjudul “Saya Bisa Gantung Diri“.

Gempa yang mengguncang Sumbar kemaren menjadi headline Riau Pos berjudul “Sumbar Gempa 6,1 SR, Warga Panik“. Harian ini menyebutkan gempa itu sempat membuat sejumlah masyarakat berhamburan menyelamatkan diri keluar rumah.(ad)

 

Rizki: