Wanita Berjilbab Jadi Korban Hipnotis Dua Pria

670 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kejahatan mempergunakan ilmu hipnotis mulai masuk ke Pekanbaru. Rosmaniar (47) warga Jalan HR Soebrantas, Panam, menjadi korbannya. Gara-gara dihipnotis dia kehilangan 4,5 gram emas dan uang tunai sebesar Rp 60 ribu.

Kejadiannya terjadi Selasa (1/7) sekitar pukul 11.20 Wib. Awalnya wanita berjilbab itu sedang belanja di Pasar Baru, tiba-tiba datang dua orang laki-laki yang mengaku baru tiba dari Kalimantan.

Mulanya laki-laki itu meminta tolong sama korban untuk membeli bunga yang berada di Pasar Baru tersebut, karena kasihan melihat kedua laki-laki ini korban langsung menyetujuinya.

Setelah membeli bunga, korban dikejutkan oleh pelaku yang mengatakan, di dalam tubuh ada tiga buah besi yang membahayakan korban. Karena merasa ketakutan, korban mencoba pulang kerumahnya, namun ketika korban mau berangkat pulang, tiba-tiba kedua pelaku ini mengikutinya. Kemudian pelaku mencoba menawarkan jasanya untuk mencabut besi yang berada ditubuh korban.

Ketika itu pelaku menyuruh korban untuk memegang satu buah Al-quran kecil yang dibawa oleh pelaku. Ketika Alquran itu berada di tangan korban, korban disuruh membuka semua perhiasan dan dompet yang berada di dalam kantongnya.

Setelah perhiasan itu berada di tangan, pelaku menyuruh korban untuk membeli telor sebanyak tiga butir. Pada saat korban pergi beli telor, kedua pelaku langsung pergi. Bertapa terkejutnya korban, ketika dirinya tiba di seberang jalan, melihat kedua pelaku sudah tidak ada lagi.

“Saya tidak ingat apa-apa ketika itu, yang satu sudah berumur, sedangkan yang satu lagi masih muda. Saya masih ingat dengan wajah kedua pria itu,” ujar korban sambil menangis.

Kapoltabes Pekanbaru Kombes Pol Drs Moechgiyarto SH Mhum ketika dikonfirmasi Pekanbaru MX melalui Kapolsekta Tampan AKP Wiyono Eko Prasetyo SIK didampingi Kanit Reskrim Ipda Milson Jhony SH membenarkan adanya laporan tersebut. “Iya, kita sudah menerima laporan dari korban, dan kasus ini masih dalam penyelidikan petugas dilapangan,” ujar Milson Jhony.(Ad)

 

Posting Terkait