Walikota Pekanbaru Resmikan Pembukaan MTQ Chevron Indonesia

653 views

PEKANBARU (RiauInfo) – SKK Migas – PT Chevron Pacific Indonesia (Chevron) Distrik Rumbai kembali menjadi tuan rumah kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Chevron Indonesia, yang diikuti oleh kafilah dari Jawa (Jakarta, Salak dan Derajat), Kalimantan, dan Sumatra (Dumai, Duri, Minas dan Rumbai). Walikota Pekanbaru, H. Firdaus meresmikan pembukaan MTQ ke-41 di Halaman Masjid Al-Ittihad pada 24 Oktober 2013.

MTQ ke-41 mengusung tema “Hidup Berkualitas Bersama Al-Quran” berlangsung sejak 24 hingga 26 Oktober 2014. Kegiatan keagamaan yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali ini mempertandingkan delapan cabang, yaitu: Tartil (membaca Al Qur’an tanpa irama), Tilawah (membaca Al Quran dengan irama), Hifzhil (hafalan Al Qur’an), Terjemahan Al Qur’an, Kaligrafi, Cerdas Cermat, Khutbah, dan Seni Berpidato.

Dalam sambutannya H. Firdaus menyampaikan apresiasinya terhadap konsistensi Chevron yang telah menyelenggarakan 41 kali MTQ secara rutin. “Semoga kegiatan ini dapat memotivasi generasi muda untuk mempelajari dan memahami Al Qur’an, serta menjadikan Al Qur’an sebagai pedoman hidup” lanjutnya.

Chevron mulai menyelenggarakan MTQ pada 1969. Awalnya, kegiatan ini diniatkan untuk mengukur kemampuan seni baca Al Qur’an di kalangan keluarga Chevron di Sumatra. “Seiring bergabungnya Unocal dengan Chevron pada tahun 2004, daerah operasi Chevron bertambah dengan Balikpapan (Kalimantan Timur) dan Gunung Salak (Jawa Barat).

Sejak saat itu pula, event tahunan MTQ Antar Distrik CPI diubah menjadi MTQ Chevron Indonesia yang dilaksanakan dua tahun sekali,” ujar Abdul Hamid Batubara, Presiden Direktur Chevron.(ad/rls)

Posting Terkait