Walikota Pekanbaru Himbau Warga Gunakan Masker

612 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kabut asap yang menyerang kawasan kota Pekanbaru dalam beberapa hari terakhir ini makin pekat saja. Meski belum sempat menganggu pemandangan, namun kabut asap ini mulai menganggu aktivitas warga. Banyak warga yang menggunakan sepeda motor terkena batuk dan perih mata.

Terkait hal itu, Walikota Pekanbaru Herman Abdullah Senin (18/2) menghimbau warga untuk mewaspadai kabut asap tersebut. Dia minta warga untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Tapi kalau memang terpaksa, sebaiknya menggunakan masker penutup hidung dan mulut. “Ini menghindari asap tidak terlalu banyak terhirup paru-paru,” ujarnya.

Dikatakannya, bencana kabut asap ini memang sudah mulai menganggu kehidupan di Pekanbaru. Padahal kabut asap itu bukan berasal dari hasil pembakaran di wilayah Pekanbaru, namun berasal dari kiriman dari daerah lain yang kini lahan atau hutannya sedang mengalami kebakaran.

Namun demikian Herman Abdullah tetap mengingatkan warganya untuk berhati-hati, jangan sampai melakukan pembakaran, termasuk pembakaran sampah. Sebab asap yang ditimbulkannya akan membuat kabut asap yang terjadi di Pekanbaru bakal semakin parah saja.(Ad)

 

Posting Terkait