Walikota Minta Ketinggian Gedung 29 Lantai Tak Dipolemikkan Lagi

641 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Munculnya permasalahan terhadap rencana pembangunan gedung apartemen dan hotel 29 lantai di Jalan Ahmad Yani Pekanbaru, membuat Walikota Pekanbaru Herman Abdullah ikut turun tangan. Dia minta soal ketinggian gedung tersebut tidak usah dipolemikkan lagi.

Herman sendiri mengaku sangat mendukung pembangunan gedung tersebut karena dampaknya sangat besar terhadap perekonomian Pekanbaru dan juga memberikan lapangan pekerjaan. “Karena keberadaan gedung itu sangat positif bagi kota Pekanbaru, makanya saya sangat mendukungnya,” jelasnya.

Soal ketinggian 29 lantai yang diribut-ributkan sejumlah anggota DPRD Kota Pekanbaru, Herman berharap masalah tersebut tidak usah dipolemikan lagi. “Soal itu biarkan saja instansi yang berwenang menanganinya. Mereka tentunya lebih tahu soal itu,” tambah dia lagi.

Menurut dia, pihaknya sudah minta kepada instansi yang berwenang untuk meneliti apakah ketinggian gedung itu membahayakan penerbangan di Pekanbaru. Kalau instansi berwenang menyimpulkan tidak berbahaya, maka tentunya tidak bermasalah lagi. “Kita harus menyerahkan sepenuhnya masalah ini ke instansi teknis,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Pekanbaru Teguh Pribadi berpendapat peluang investor untuk membangun gedung 29 lantai itu masih terbuka lebar. Sebab lokasi dibangunnya gedung itu lebih rendah bila dibandingkan landasan Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

Jadi ada kemungkinan tidak akan menganggu aktivitas penerbangan di Pekanbaru. “Hanya saja untuk memastikannya perlu adanya penelitian dari tim teknis Departemen Perhubungan. Kita akan serahkan masalah ini kepada Departemen Perhubungan,” tambah dia lagi.(Ad)

Posting Terkait