Walikota Lantik 120 Pejabat di Lingkungan Pemko Pekanbaru

PEKANBARU (RiauInfo) – Sebanyak 120 pejabat Pemerintahan Kota Pekanbaru (Pemko) eselon III dan IV, dilantik oleh Walikota Pekanbaru Herman Abdullah yang diadakan di aula kantor Walikota. Pelantikan ini juga dihadiri Wakil Walikota Erizal Muluk dan pejabat lainnya.

Dalam kata sambutanya Walikota, mengingatkan kepada seluruh pejabat yang dimutasi baik yang diturunkan jabatanya, maupun yang pindah jabatan dari jabatan semula, agar masing-masing berlapang dada dan mempunyai tanggung jawab yang lebih dalam meningkatkan etos kerjanya.

Dia juga, mengkritik beberapa intansi yang dianggap kurang baik dalam melaksanakn tugasnya, diantaranya Dinas Pekerjaan Umum, yang dianggap masih belum efesien dalam menjalankan tugasnya terutama terkait dengan pengawasan beberapa proyek, dan tender. Kemudian Dinas Pariwisata juga mendapat teguran, perihal belum maksimalnya mempromosikan dan mengembangkan objek wisata maupun budaya melayu secara utuh.

Dalam mutasi tersebut tidak semuanya mendapat sorotan negatif, pasalnya justru ada empat Camat yang mendapatkan promosi jabatan untuk menduduki jabatan Kepala Bagian (Kabag). Empat Camat tersebut adalah Camat Rumbai Pesisir Guntur, beralih menjabat sebagai Kabag Anministrasi Kesra, Camat Senapelan Edwar, menjabat Seketaris Dispora, Camat Tampan Muzaini, menjabat Seketaris bagian Polimnas, dan Camat Marpoyan Damai Azwan, menjabat sebagai Kadis HI dan Jamsostek Dinasker.

Usai acara pelantikan tersebut Walikota Herman Abdullah menjelaskan kepada wartawan, dengan adanya mutasi ini diharapkan pada setiap pejabat untuk lebih meningkatkan kesadaran dan bertanggungjawab sebagai abdi masyarakat.

“Saya berpesan kepada yang diturunkan jabatanya agar tidak berkecil hati, dan kepada yang mendapat promosi jabatan agar menjadikan semangat untuk memicu kinerjanya lebih baik lagi,” ungkapnya.(riya)

Rizki: