Walau Longsor, Minat Warga Riau Berlibur ke Sumbar Tetap Tinggi

553 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski jalur Sumbar Riau, tepatnya di Km 78-80 Desa Merangin, Kecamatan Bangkinang Barat, Kabupaten Kampar, sempat longsor beberapa waktu lalu, namun ternyata minat warga Riau menghabiskan liburannya di Sumbar tetap tinggi.

Beberapa warga yang sempat dihubungi RiauInfo, Jumat (3/7) menyebutkan longsor itu tidak akan menjadi hambatan untuk berlibur ke Sumbar. “Soalnya saya sudah lama berjanji sama anak-anak akan membawa mereka berlibur ke Sumbar,” ungkap Ny Tika (45) salah seorang warga.

Dia menyebutkan, saat diberitakan jalan lintas Riau-Sumbar putus, dirinya tidak serta merta membatalkan rencana berlibur ke Sumbar itu. “Saya masih punya harapan bisa tetap ke Sumbar melalui jalur alternatif yang ada,” ungkapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Efizon, salah seorang warga Pekanbaru yang kini sedang berlibur di Bukittinggi. Dia menyebutkan saat berangkat ke Sumbar, dia sempat akan menggunakan jalur alternatif melalui Sungai Silam.

Namun ternyata saat akan berbelok ke arah Sungai Silam, dia diberitahu polisi bahwa jalur biasa sudah bisa dilalui. “Ya kami jadi sangat bersyukur karena tidak jadi melalui jalur alternatif yang jaraknya lebih jauh,” tambahnya.(ad)

Posting Terkait