Wako Silahkan Dirut PDAM Undurkan Diri

788 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Setelah sekian lama mengelus dada, akhirnya Walikota Pekanbaru Herman Abdullah pun angkat bicara soal Dirut PDAM yang hingga kini tak kunjung datang dalam menjalankan tanggung jawabnya. 

Menurut Herman, jika Dirut PDAM Kemas Samsul Qomar mau mengundurkan diri dari jabatanya silahkan saja. Herman memberikan kesempatan pada direktur bagian Finansial atau bagian Keuangan untuk memperbaiki kisruh yang ada di tubuh PDAM.

“Kita berikan kesempatan pada direktur finansial atau bagian keuanganya untuk mengemban semua persoalan di tubuh PDAM dan kita memberikan tugas kepada yang bersangkutan untuk sementara waktu,” ungkap Herman usai acara peresmian kantor BNI Life di jalan Sudirman Kamis (31/10).

Jika masalah internal di tubuh PDAM sudah aman, maka Pemko Pekanbaru akan mencari peluang untuk direktur PDAM yang baru. Pasalnya, masyarakat Kota Pekanbaru sudah sangat resah melihat kondisi air PDAM.

Karena kondisi PDAM di daerah-daerah lain sudah mengarah pada air layak konsumsi. Sedangkan kondisi PDAM Kota Pekanbaru masih jauh dari kategori bersih apalagi layak konsumsi.

Sebab itu, Herman mengharapkan kisruh di tubuh PDAM harus segera diakhiri. Karena kondisi aman dan tentram di tubuh PDAM merupakan langkah awal untuk lebih baik. Jika kisruh ditubuh PDAM masih berlanjut otomatis kondisi PDAM Pekanbaru akan semakin terpuruk.

“Kita minta karyawan dalam mesti buat ketenangan, demi kebaikan perusahaan, Kemudian baru kita cari Dirut yang baru. (muchtiar)

 

Posting Terkait