Wako Harapkan Dilantik Setelah Lebaran

582 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk mengisi kekosongan posisi Haris Jumadi anggota DPRD Kota Pekanbaru dari PKS yang telah mengundurkan diri beberapa waktu lalu, Walikota Pekanbaru Herman Abullah sudah menyerahkan berkas PAW-nya ke Gubernur Riau. 

”Kita sudah tandatangani berkas PAW itu dan kita sudah serahkan ke Kantor Gubernur. Jadi kita berharap agar proses PAW itu bisa segera dituntaskan tanpa tanpa mengulur-ulur waktu,” ungkap Walikota Pekanbaru Drs Herman Abdullah kepada Riau Info kemarin di Balai Kota.Walikota berharap, Pergantian Antar Waktu (PAW) Haris Jumadi ke Hj Nur Laini selaku nomor urut 3 setelah Haris Jumadi bisa segera dilantik. Mudah-mudahan lanjut Herman, pelantikan PAW tersebut dapat dilangsungkan setelah lebaran nanti.

Herman mengakui, ia tidak pernah memperlambat proses PAW tersebut, karena surat PAW tersebut tidak langsung Ia terima tetapi harus masuk ke Sekda dan bagian pemerintah dulu guna di proses. Setelah itu baru masuk kemeja Walikota Pekanbaru sebagaimana prosedur yang berlaku.

”Saya memang sudah ditelephon oleh Anggota Fraksi PKS tentang persetujuan PAW ini. Padahal, saya tidak pernah memperlambat prosesnya,” ujar Herman meyakinkan.

”Ya, kalau berkas sudah kita terima kita langsung menandatanganinya tanpa mengulur waktu, kemudian dengan waktu yang sama kita langsung mengirimnya ke Gubernur Riau,” jelas Herman lagi.

Jadi, PAW Haris Jumadi tersebut masih di proses di kantor gubernur, setelah ada pengesahan dan surat proses PAW tersebut dikembalikan lagi ke DPRD untuk disahkan nantinya. (muchtiar)

 

Posting Terkait