Wakil Bupati Pelalawan Resmikan Pusdiklat Atlet Riaupulp

578 views
news3532PEKANBARU (RiauInfo): Dengan tekad untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat, PT.Riau Andalan Pulp And Paper (Riaupulp) bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Pelalawan dan KONI Pelalawan mewujudkan lahirnya Pusat Pendidikan dan Lantihan Atlet Masa Depan (Pusdiklat AMD), yang bertujuan untuk melahirkan altlet-atlet dari Kabupaten Pelalawan yang dapat berkiprah di tingkat Regional, Nasional maupun Internasional.

Peresmian Pusdiklat AMD Riaupulp tersebut dilakukan Wakil Bupati Pelalawan, H.Rustam Effendi, di Balai Pertemuan Bupati Pelalawan, Jum’at (29/1). Hadir pada kesempatan tersebut Kapolres Pelalawan, AKBP I Gusti Ketut Gunawa, Anggota DPRD Pelalawan, Wakil Ketua DPRD Pelalawan, Ramli, FE, Ketua KONI Pelalawan, Agustiar dan sejumlah orang tua para atlet yang terseleksi mengikuti pendidikan dan latihan.

Wakil Bupati Pelalawan H.Rustam Effendi dalam sambutan peresmiannya mengucapkan terima kasih dan penghargaannya kepada manajemen Riaupulp dan masyarakat yang telah banyak membantu dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Pelalawan. Rustam berharap dengan diresmikannya Pusdiklat AMD Riaupulp, akan lahir atlet-atlet handal di semua bidang olahraga yang pada gilirannya selain mengharumkan nama Riaupulp juga akan mengharumkan nama Kabupaten Pelalawan.

‘’Hal ini tentu tidak terlepas pula dari peran serta KONI dan Dinas Pendidikan Pelalawan, karena atlet-atlet tersebut adalah para pelajar yang saat ini masih duduk di bangku SD, SMP, dan SMU,” ujarnya. Rustam juga berpesan agar para atlet muda yang sudah lulus seleksi dapat memanfaatkan kesempatan yang diberikan agar mampu meraih prestasi yang gemilang.

Sementara itu, Direktur Riaupulp Thomas Handoko dalam sambutannya mengatakan bahwa perwujudan program Pusdiklat atlet masa depan ini adalah salah satu komitmen Riaupulp untuk berpartisipasi dalam pembinaan putra-putri berbakat di bidang olah raga serta dalam upaya melahirkan atlet-atlet berprestasi di masa datang.

Dikatakan Thomas olah raga tidak saja menjaga kebugaran dan kesehatan, namun mampu membentuk kepribadian-kepribadian yang tangguh, kerjasama team, dan social skill sebagai cikal-bakal pemimpin masa depan.

”Bibit-bibit unggul usia muda 8-15 tahun ini, kami seleksi dari sekolah yang ada di Pangkalan Kerinci dan sekitarnya untuk dibina dan dilatih, baik dari segi kepiawaian di bidang olah Raga maupun dalam pembinaan karakter dan kepemimpinan,” kata Thomas.

Di samping itu, Thomas juga berharap adanya dukungan dari para orang tua yang anak-anaknya terpilih untuk bergabung pada program ini, karena tanpa dukungan dan dorongan dari para orang tua, akan sangat sulit bagi Riaupulp untuk mewujudkan cita-cita yang amat mulia ini.

Dalam pada itu, Manager Pusdiklat AMD Riaupulp, Wan Jakh Anza, didampingi Public Relations Manager Riaupulp Nandik Sufaryono di sela-sela kegiatan peresmian mengatakan kepada para wartawan, pusdiklat yang dipimpinnya akan memberikan pendidikan mental sportivitas kepada generasi muda agar tidak terjerumus kepada kegiatan-kegiatan negative serta menyalurkan bakat-bakat olahraga kepada para generasi muda Pelalawan.

Dikatakan Wan Jakh, setakat ini pihaknya sudah siap untuk menjalankan programnya untuk cabang-cabang olahraga antara lain, sepak bola, bulu tangkis, bola volley, karate dan tenin lapangan. Sedangkan untuk proses seleksi dibantu oleh KONI dan Dinas Pendidikan Pelalawan.

“Ada sekitar 17 sekolah yang mengikuti proses seleksi untuk memilih anak-anak yang berpotensi dan berbakat dalam bidang olah raga yang sudah diprogramkan. Dari 807 orang siswa yang mendaftar, saat ini kami baru bisa menampung sekitar 140 orang saja. Mudah-mudahan ke depannya akan bisa menghimpun lebih banyak lagi,” tutur Wan Jakh.

Peresmian Pusdiklat Atlet Masa Depan ini ditandai dengan penglepasan balon udara oleh Wakil Bupati Pelalawan bersama Direktur Riaupulp Thomas Handoko dan seluruh atlet serta undangan.(Ad)

 

Posting Terkait