Wagubri Berharap PLTU 2×100 MW Rampung Sesuai Target

596 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit berharap pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 2×100 MW di Tenayan Raya dalam rampung sesuai target yakni tahun 2012 mendatang. Sebab krisis listrik yang terjadi di Riau tergolong cukup parah.

Menurut Mambang, keberadaan PLTU tersebut sangat diharapkan untuk mengatasi masalah listrik di Riau. “Kita berharap PLTU 2×100 MW itu benar-benar bisa memenuhi kebutuhan listrik di Riau secara menyeluruh,” ungkap dia di Pekanbaru.

Mambang meminta kepada pihak untuk mendukung penuh pembanguna PLTU 2×100 MW tersebut karena sangat besar manfaatnya bagi masyarakat. Apalagi listrik adalah termasuk kebutuhan dasar bagi masyarakat yang harus tersedia mencukupi.

Saat ini daya listrik yang diperlukan masyarakat Riau mencapai 270 MW, dan mengalami defisit sebesar 70 MW. Jika PLTU 2×100 MW itu terujud maka dipastikan akan mampu menyuplai listrik keseluruhankabupaten/kota di Riau.

Sementara itu GM PT PLN Wilayah Riau-Kepri Oman Sumantri menyatakan optimis PLTU Tenayan Raya itu bakal rampung pembangunannya tahun 2012 mendatang. “PLTU tersebut akan bisa mengatasi masalah krisis listrik di Riau,” ujarnya.(ad)

Posting Terkait