Wagubri Berharap Korpri Lebih Profesional

720 views
 Nampak Wagubri HR Mambang Mit memberikan ucapan selamat kepada Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional yang baru Diah Anggraini usai pengukuhan di Kantor Kementerian PAN, Jakarta, Selasa (19/1).

Nampak Wagubri HR Mambang Mit memberikan ucapan selamat kepada Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional yang baru Diah Anggraini usai pengukuhan di Kantor Kementerian PAN, Jakarta, Selasa (19/1).

JAKARTA (RiauInfo) – Wakil Gubernur Riau (Wagubri) HR Mambang Mit berharap agar Korpri ke depan lebih profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Wagubri juga berharap agar Korpri yang menjadi tempat berhimpunnya para Pegawai Negeri Sipil (PNS), dapat meningkatkan perjuangan, pengabdian serta kesetiaan kepada cita-cita perjuangan bangsa dan negara. “Korpri harus menunjukkan peran dan tanggung jawab yang sesuai dengan zaman untuk mengarahkan anggotanya dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan dan melayani masyarakat dalam berbagai bidang,” ujar Wagubri usai menghadiri acara pengukuhan Dewan Pengurus Korpri Nasional Periode 2009-2014, di Kantor Kementerian PAN, Jakarta, Selasa (19/1).

Dewan Pengurus Korpri Nasional yang baru dipimpin oleh Diah Anggraini yang saat ini menjabat Sekjen Depdagri. Sebelumnya Dewan Pengurus Korpri Nasional dipimpin oleh Progo Nurdjaman yang juga mantan Sekjen Depdagri. Wagubri sendiri adalah Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Riau.

Sementara itu Meneg PAN dan Reformasi Birokrasi, EE Mangindaan dalam pidatonya menyebut berbagai “pekerjaan rumah” yang harus segera diselesaikan oleh pengurus Korpri yang baru. Misalnya, belum terealisasinya usulan Batas Usia Pensiun (BUP) PNS dari 56 tahun menjadi 58 tahun.

Termasuk mengembalikan berbagai aset Korpri yang saat ini masih dikuasai oleh Yayasan Korpri dalam bentuk tanah dan bangunan. “Tentu masih banyak lagi tugas-tugas yang harus diselesaikan oleh pengurus Korpri yang baru ini. Termasuk tentunya secara proaktif melakukan reformasi birokrasi,” harap politisi dari Partai Demokrat itu.(ad)

Posting Terkait