WACANA PENGHAPUSAN UN… Dengan UN Kelulusan Juga Lebih 90 Persen

728 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dinas Pendidikan Provinsi Riau menyatakan standar kelulusan bagi siswa ditentukan oleh pemerintah pusat. Karena sistim Ujian Nasional merupakan program pemerintah yang telah berjalan dengan standarisasi tertentu sesuai dengan beberapa rujukan untuk menentukan kualitas siswa secara nasional. Sehingga wacana akan dihapusnya UN saat ini merupakan hal yang masih perlu ditinjau ulang.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Irwan Effendi menyatakan, pendapat meniadakan UN bagi siswa secara nasional saat ini dalam wacana orang-orang yang diluar pemerintahan. Sehingga Disdik Riau hanya mengikuti program yang ditetapkan pemerintah melalui Departemen Pendidikan nasional nantinya.

“Itu kan masih wacana. Dinas hanya menerima dan menjalankan tugas sesuai dengan program pemerintah pusat. Dulunya memang tidak ada sistim Ujian Nasional. Sedangkan dengan sistim UN saat ini kelulusan siswa khususnya Riau juga dinilai baik mencapai 90 persen lebih,”ungkap Irwan kepada wartawan di Pekanbaru.(Surya)

Posting Terkait