Voli, DIY Lumpuhkan Jateng 3-1 di Babak Penyisihan

571 views

PEKANBARU: Pertandingan perdana Bola Voli antara Jawa Tengah melawan DIY akhirnya dimenangkan oleh kontingen DIY dengan unggul 3 poin mengalahkan Jawa tengah.Pertandingan ini berlangsung Minggu (9/9) di venue voli PKM UIR jalan Kaharudin Nasution Pekanbaru, Riau.

Pada set pertama DIY tertinggal 3 poin dari Jateng yaitu 22:25 poin, sedangkan pada set kedua DIY berhasil unggul dengan perolehan poin 25:23.

Puncak kemenangan DIY terjadi pada set ketiga pertandingan yaitu dengan adanya pukulan keras yang dilakukan oleh Anto Bertyawan, spiker DIY, kepada Jateng yang tak mampu di blocking oleh tim voli Jawa Tengah dan menutup set ketiga dengan perolehan poin 25:20.

Pada set keempat DIY menutup pertandingan dengan perolehan 25:18 poin. DI babak penyisihan kali ini DIY memang keluar sebagai pemenang, tetapi kemenangan ini belum tentu akan menjadi kemenagan mutlak bagi DIY karena DIY dan kontingen
provinsi lainnya masih harus bertanding lagi.

Sementara itu, Arsos Setiawan, salah satu atlit voli kontingen Jateng mengatakan bahwa kekalahan mereka disebabkan oleh kurangnya penyesuaian di lapangan. “Kami belum menyesuaikan diri dengan lapangan dan suhu disini sangat panas,
berbeda dengan di jawa, ini membuat atlet kami merasa cepat lelah,” tuturnya.

ia juga menambahkan kendala lainnya seperti kuranya kekompakan para pemain saat pertandingan. “Mungkin karena ini pertandingan perdana, jadi masih harus banyak penyesuaian lagi,” tambahnya.(rls)

Posting Terkait