Usai Lebaran Harga Emas di Pekanbaru Melambung

551 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Harga emas di Pekanbaru saat ini mengalami lonjakan. Bahkan diperkirakan usai lebaran ini lonjakan akan terus terjadi seiiring dengan semakin naiknya harga minyak dunia akhir-akhir ini.

Berdasarkan pengamatan yang dilakukan RiauInfo, Kamis (19/10) di sejumlah toko emas di Pekanbaru diketahui saat ini harga emas gram dijual dengan harga Rp 220 ribu/gram. Padahal pada bulan Ramadhan kemaren harganya masih Rp 210 ribu/gram.

Menurut sejumlah pedagang emas, kenaikan harga emas akan terus berlangsung seiring dengan semakin mahalnya harga minyak dunia. “Makanya kami memperkirakan usai lebaran harga emas akan terus terjadi,” ujar Khairul (36) salah seorang pedagang.

Dia menyebutkan, sejak harga emas naik, banyak warga menjual emasnya. Bahkan sampai saat ini orang yang datang ke toko emasnya lebih banyak menjual dibandingkan membeli. “Mungkin ini disebabkan karena mahalnya harga emas,” jelasnya.

Tapi menurut Khairul lagi, banyaknya orang menjual emas juga disebabkan banyak warga membutuhkan uang. Sebab sehabis lebaran ini banyak warga kesulitan dana setelah dihabiskan untuk kebutuhan lebaran. “Jadi untuk mendapatkan dana segar, merekapun menjual perhiasan emasnya,” tukasnya.(Ad)

Posting Terkait