Usai Lebaran Arus Pendatang ke Pekanbaru Meningkat

529 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Usai lebaran ini arus mendatang ke Pekanbaru dipastikan akan meningkat dari hari biasa. Sebab banyak pemudik yang balik ke Pekanbaru membawa serta famili atau kerabatnya untuk mengadu nasib di Pekanbaru.

Kepala Sub Dinas Data dan Pelaporan Dinas Pendaftaran dan Pendataan Penduduk Kota Pekanbaru, Drs Ahmad Yani kepada wartawan Kamis (25/10) di Pekanbaru mengatakan meningkatnya arus pendatang usai lebaran ini sudah menjadi hal yang biasa di Pekanbaru.

Dikatakannya perkembangan Pekanbaru yang begitu pesat membuat banyak orang luar tergiur untuk mengadu nasibnya di kota ini. Inilah yang menyebabkan banyak pemudik saat balik ke Pekanbaru membawa serta famili dan kerabatnya.

Dia menjelaskan, berdasarkan data yang ada pada Agustus lalu terdata jumlah pendatang baru di Pekanbaru mencapai 1.148 orang yang terdiri dari 575 laki-laki dan 573 perempuan. “Namun usai lebaran ini diperkirakan jumlahnya akan meningkat sebanyak 25 persen,” jelasnya lagi.

Menurut dia, tingginya arus mendatang di Pekanbaru dikhawatirkan bisa menjadi masalah, terutama di sisi tingkat kriminalitas. Karena itu pihaknya sudah minta kepada Camat, Lurah, RW da RT untuk mengecek administrasi kependudukan para pendatang baru itu.(Ad)

Posting Terkait