UNTUK PERCEPATAN PEMBANGUNAN BENGKALIS Sulaiman: GP Ansor Harus Gerakan Masyarakat

694 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sekretaris Daerah Bengkalis, H Sulaiman Zakaria, mengatakan, tidak berbeda dengan organisasi induknya Nahdatul Ulama, Gerakan Pemuda (GP) Ansor merupakan ormas kepemudaan yang solid dengan basis massa yang mengakar kuat di lapis masyarakat bawah. 

Mengingat besarnya potensi tersebut, Sulaiman berharap GP Ansor Kabupaten Bengkalis dapat menggerakan masyarakat, khususnya pemuda untuk bahu-membahu, membangun sinergis dengan pemerintah guna mempercepat keberhasilan pembangunan di daerah.

Harapan itu disampaikan Sulaiman, ketika memberikan sambutan pada acara Istigosah yang dilaksanakan GP Ansor Bengkalis. Pada kegiatan dilaksanakan di Kecamatan Siak Kecil, Sabtu (17/1) tersebut, Sulaiman dinobatkan sebagai Ketua Dewan Penasehat GP Ansor Bengkalis.

Sesuai tujuan organisasi ini, kata Sulaiman, GP Ansor Bengkalis harus mampu membentuk dan mengembangkan generasi muda di daerah ini sebagai kader pembangunan bangsa yang tangguh, memiliki keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, berkepribadian luhur, berakhlak mulia, sehat, terampil, patriotik, ikhlas dan beramal soleh.

“Bersama dengan organisasi kepemudaan Islam lainnya, GP Ansor harus mampu meningkatkan kesadaran di kalangan pemuda di daerah ini untuk ambil bagian secara aktif dalam mewujudkan visi Kabupaten Bengkalis 2020,” harap Sulaiman.

Dikatakan Sulaiman, banyak peran yang dapat dilakukan GP Ansor dalam mempercepat keberhasilan pembangunan di daerah ini. “Seperti mengembangkan kualitas sumber daya manusia melalui pendekatan keagamaan, kependidikan, kebudayaan, dan ilmu pengetahuan dan teknologi”, katanya.

Selain ketua GP Ansor Bengkalis, Ahmad Ashari, hadar juga dalam kegiatan Istigosah tersebut Ketua Penasehat Ansor Wilayah Riau KH Ahmad Suhada, anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Dinawati dan Ketua Majelis Ulama Indonesia Bengkalis Masdarudin.(ad)



Posting Terkait