Untuk Pasok Listrik ke Gedung Berlantai 9, Listrik di Pekanbaru Padam 2 Hari

720 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sungguh memprihatinkan. Hanya gara-gara melakukan pengujian jaringan guna memasok listrik ke Gedung Dinas Terpadu berlantai sembilan, PLN harus memadamkan listrik di Pekanbaru selama dua hari yakni hari Sabtu dan Minggu (10/1 dan 11/1). 

Ironisnya lagi, durasi pemadaman yang dilakukan dalam dua hari ini sangat panjang yakni sekitar 8 jam. Selama listrik dipadamkan itu, sudah pasti masyarakat yang selama ini punya usaha yang mengandalkan listrik tidak bisa berbuat apa-apa, selain kecewa dan marah-marah.

Beberapa warga yang ditemui RiauInfo, Minggu (11/1) mengatakan jika kondisi listrik tetap seperti ini, tidak dapat dibayangkan lagi jika di kota Pekanbaru berdiri lagi puluhan atau ratusan gedung-gedung tinggi, seperti Gedung Dinas Terpadu itu.

“Kalau untuk satu gedung saja telah menyebabkan listrik Pekanbaru padam selama 2 hari, bagaimana kalau muncul banyak gedung yang sama. Bisa-bisa listrik kita mati selamanya,” ungkap0 Karim, warga Jalan Bambu Kuning dengan nada sangat prihatin.

Dia berpendapat, sudah seharusnya jajaran di lingkungan PLN dilakukan reformasi agar kondisi listrik yang amburadul sekarang ini bisa diakhiri. “Sungguh kasihan usaha-usaha kecil yang menggunakan listrik, mereka jadi tidak bisa menjalankan usahanya,” ujarnya.

Sementara itu Manager PLN CAbang Pekanbaru Erikson Sidabutar mengakui pemadaman ini dilakukan karena ada pengujian jaringan baru dari Teluk Lembu ke kantor gubernur. Sabtu dan Minggu PLN melakukan pengujian jaringan, dan selama itu pula pemadaman dilakukan.(ad)

Posting Terkait