Unri Ditunjuk Jadi Pengawas Ujian CPNS

668 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Tim independen dari Universitas Indonesia (UI) bertindak sebagai pelaksana dan pengawas ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Provinsi Riau, tahun 2009. Sedangkan pemerintah Provinsi Riau, hanya bersipat meneruskan dari apa yang telah diputuskan tim independen UI termasuk hasil pengumuman.

Demikian disampaikan oleh Sekdaprov Riau Wan Syamsir Yus, saat dijumpai di Kantor Badan Kepegawai Daerah Riau (BKD) Riau jalan Cut Nyak Dien, Jumat (30/10).

Disampaikannya, masalah bagaimana proses penyeleksian ujian CPNS Provinsi Riau tahun 2009, diserahkan sepenuhnya kepada tim independen UI. Mengenai proses dan mekanisme, sudah ada aturan secara jelas. Dengan demikian, segala potensi kecurangan yang terjadi pada penerimaan CPNS tidak mungkin terjadi. Sebab ditangani digarap secara profesional oleh pihak lain.

Menyangkut masalah putusan, Sekdaprov kembali menegaskan, bahwasanya pihak Pemprov hanya meneruskan dari apa yang telah diputuskan tim independen UI tersebut. Sehingga tidak ada celah untuk dilakukan manipulasi. Batas pengiriman lamaran CPNS hingga 12 November nanti. Sedangkan pelaksanaan CPNS nantinya akan dilakukan pada 18 November 2009 nanti.

Disisi lain, Sekdaprov pun mengharapkan kepada masyarakat menghimbau jangan percaya dengan janji-janji oknum yang tidak bertanggungjawab untuk mengiming-imiingi jaminan kelulusan, sebab proses dilakukan secara transparan. Sebaliknya, jika ada hal demikian, segera melapor kepada Badan Kepegawai Daerah Riau BKD Riau, jalan Cut Nyak Dien. (ad)

 

Posting Terkait