Ujian Susulan Siswa Yang Tidak Lulus Gratis

660 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Menanggapi akan dilangsungkannya ujian susulan bagi siswa yang tidak lulus UN pada tahun ini, Wakil Kepala Dinas Pendidikan Riau, Zailani Arif Syah, Senin (18/6), mengatakan, ujian yang dikenal dengan paket C tersebut dilakukan secara gratis. 

Ketika ujian ini berlangsung siswa-siswi yang mengikuti disyaratkan untuk membawa nomor ujian terdahulu. “Karena ujian ini sifatnya gratis, kami mengharapkan masing-masing daerah bisa mencarikan dana tambahan untuk keperluan lainnya, tapi yang jelas ujian paket C sedikitpun tidak dipungut bayaran,” ungkapnya.

Selanjutnya, Zailani, menambahkan, siswa yang tidak lulus Ujian Nasional (UN) 2007 ini segera mendapatkan ujian susulan pada 19-21 Juni 2007 ini. Ujian yang dikenal dengan Paket C tersebut juga diselenggarakan pada Oktober 2007 mendatang.

“Selain akan dilaksanakan bulan Juni ini, ujian Paket C juga dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang, di masing-masing daerah,” ujar Zailani Arif Syah.

Selanjutnya Zailani menghimbau kepada siswa-siswi yang tidak lulus Ujian Nasional, agar secepatnya melapor kepada kepala sekolah masing-masing dan kepala sekolah nantinya melaporkan ke Dinas Pendidikan Kab/Kota masing-masing. (Surya)

Posting Terkait